Rakor Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada Serentak Tahun 2020

0
371

Kalianda, kpu-lampungselatan.go.id.  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah Rakor Pembentukan Badan Penyelenggara Ad-hoc  Pilkada Serentak Tahun 2020 Tingkat Provinsi Lampung.  Rakor  dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari minggu 12 Januari sampai dengan Senin 13 Januari 2020. Bertempat di Negeri  Baru  Hotel dan Resort Kalianda Lampung Selatan.

Rakor dilaksanakan sesuai dengan Surat Ketua KPU Provinsi Lampung Nomor 08/SDM.PP.05_SD/18/Prov/I/2020 dengan tujuan untuk menyamakan  jadwal dan waktu pelaksanaan, serta petunjuk teknis pembentukan Badan Penyelenggara ad-hoc Pilkada Serentak Tahun 2020.

Peserta Rakor terdiri dari 8 KPU  Kabupaten / Kota Penyelenggara Piilkada Serentak tahun 2020 di Provinsi Lampung, Sekretaris  KPU Provinsi , Kabag Program , Data Organisasi dan SDM,  Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/ Kota  Divisi SDM serta Sekretaris dan Kasubbag Umum.

Rakor  dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami . Turut hadir Anggota KPU Provinsi  Lampung  Ali Sidik, M.Tio Aliyansah, Ismanto, Agus Riyanto, Antoniyus dan Esti Nur Fathonah.

Rakor selama 2 hari tersebut menghasilkan beberapa hal yang akan segera di tindaklanjuti oleh 8 Kabupaten/ Kota Penyelenggara Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Lampung. Adapun rencana tindak lanjut yang di tanda tangani oleh Ketua KPU 8 Kabupaten/ Kota adalah Mempersiapkan Pengumuman dan tahap lainya terkait badan ad-hoc Pilkada Serentak 2020. Melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota terkait Surat Keterangan Sehat.  Persiapan Tes Tertulis dengan metode Computer  Assisted Test ( CAT).  Berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait  dengan personil Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  (hupmas)