KPU Lampung Selatan Selenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Masyarakat Way Panji

0
111

Way Panji (29/7) KPU Lampung Selatan menyelenggarakan sosialisasi pendidikan pemilih kategori partisipasi pemilih rendah di RT 2 RW 10 Dusun Rejomulyo Desa Sido Harjo Kecamatan Way Panji. Kegiatan yang mengundang masyarakat yang sebagian besar petani tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Komisioner KPU Lampung Selatan Irsan Didi selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM didampingi staf KPU Lampung Selatan hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini kami berharap masyarakat akan antusias untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu atau Pemilihan yang akan datang” ungkapnya.

Sosialisasi menghadirkan Pemateri Dosen STIH Muhammadiyah Kalianda, Muhtadli,S.H.,M.H. dengan mengangkat tema ‘Menuju Pemilih Berintegritas Tanpa Politik Uang, Sara, dan Hoax’.

Dalam pemaparannya beliau mengajak masyarakat agar memahami bahwa Pemilu merupakan hajat demokrasi rakyat Indonesia dalam menentukan kehidupan politik dan akan menjadi dasar untuk kehidupan bernegara dan berbangsa.

“Hasil dari politik dalam hal ini Pemilu dan Pemilihan adalah terpilihnya pemimpin yang menjadi harapan masyarakat dalam penentuan kebijakan yang akan berpengaruh pada kehidupan keseharian masayarakat. Maka kita harus menggunakan hak pilih kita demi terpilihnya pemimpin yang tepat dan kehidupan yang lebih baik” jelasnya.

Muhtadli juga mengajak masyarakat agar tidak menjadikan Isu terkait Suku, Ras, dan Agama (SARA) yang seringkali dijadikan bahan kampanye sebagai pemecah belah masyarakat. “Perlu
ditekankan bahwa Agama dan Pancasila merupakan hal yang tidak perlu dipertentangkan lagi dan sudah final menjadi keputusan para pendiri bangsa Indonesia. Pancasila memberikan kesempatan bagi segenap warga negara untuk menjadi pemimpin tanpa melihat perbedaan suku dan agama” ungkapnya

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada malam hari menyesuaikan senggang waktu masyarakat yang sebagian besar adalah petani. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here